Lelaki Liar

Sebutan bagi seorang lelaki yang telah menjalani dunia liar sepanjang duapertiga umur. Bercinta dengan malam, bercumbu dengan kehausan, bergumul dengan kenikmatan duniawi; bak pencarian tak bertepi. Bagaimana pun, dari dunia itu pelajaran berharga enggan berhenti memperkaya diri. (ditulis oleh Sa)

My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Open minded, open arms, open book

Monday, January 31, 2005

Mabuk


Entah berasal darimana kata mabuk itu tapi kalau disimak mungkin artinya tidak karuan akibat mengkonsumsi sesuatu secara berlebihan, mabuk cinta, mabuk laut, mabuk harta dan mabuk minuman atau mabuk-mabuk lainnya. Intinya mabuk itu itu adalah sesuatu yang menyebabkan fisik dan perasaan menjadi tidak karuan.

Tapi buat sementara orang, mabuk itu malah membuat mereka dapat mencapai titik kreatifitas yang maksimal, mungkinkah? Entah, coba tanyakan kepada Janis Joplin, Brian Jones, Jim Morison dan Kurt Cobain dan sebagian seniman yang dapat menciptakan karya-karya luar biasa pada saat mereka sedang mabuk, entah itu mabuk cinta atau mabuk minuman (setengah mabuk persisnya kalau minuman). Mungkin saat sedang high perasaan mereka menjadi tajam dan peka menyimak keadaan yang dirasakan lalu menuangkannya dalam bentuk karya seni yang melegenda.

Sedikit cerita tentang mabuk. Seorang kawan, sebut saja si Fulan, yang baru saja di putuskan oleh kekasihnya sedang melakukan pdkt kepada seorang gadis. Herannya si gadis menerima saja si Fulan padahal dia baru saja menjalin hubungan dengan si Polan yang juga kenalan si Fulan (Huh! dasar perempuan). Merasa bahagia pdkt-nya disambut si Fulan bikin pesta kecil-kecilan di salah satu suite room hotel bintang lima (tajir rupanya si Fulan, no wonder). Tentu saja si Fulan mengundang si Polan ke pesta itu, disinilah munculnya drama mabuk itu. Si Polan kaget begitu juga si Fulan setelah tahu keadaan sesungguhnya, tapi sebagai orang yang beadab dan tidak ingin dibilang lelaki norak mereka berdua berlagak cool sehingga tidak terjadi keributan.

Perasaan yang dipendam itu dilampiaskan ke minuman keras (miras), ketika si gadis bicara dengan si Fulan, si Polan pun menenggak miras sebanyak-banyaknya menghilangkan nervous dan cemburu, begitu juga sebaliknya si Fulan. Alhasil mereka berdua menenggak miras melebihi takaran dan akibatnya dapat diduga keduanya mabuk berat, si Fulan yang umurnya satu setengah kali diatas si Polan tentunya menderita paling parah, ia sampai harus digotong kedalam kamar akibat mabuknya.

Akhirnya salah satu bait lagu dangdut jadi pas buat si Fulan...Putus lagi, mabuk lagi.

Huh dasar lelaki bodoh!!!

3 Comments:

Blogger mpokb said...

Walah, mau nanya sama Janis, Jim, Kurt, udah pada lewat smua gitu... :) Ada yg bilang org yg hilang kesadaran (mabuk atau gila) malah 'gak bakal bisa berkarya(?) Tapi kalo setengah mabuk, mungkin masih bisa. Apa bener Sudjiwo Tedjo 'ndalang sambil mabuk? Hehe, belum pernah ngalamin juga sih. Paling2 mabuk darat, mabuk cinta, mabuk duren.. :P Yang jelas, rasanya nggak karuan, bikin jengker...
Btw, "lelaki liar" tapi bahasanya baik dan benar, gak kayak aye, begono.

10:57 AM  
Blogger Sksetsahati said...

iya deh. iya deh. yg tahan minum minuman beralkohol. ga kenal kata mabuk minuman.
eh, jangan2 dikau menulis di sini pun dalam keadaan setengah mabuk. hmmm... setengah ???? setengahmu itu hitungan berapa gelas eh.. berapa botol yakh ? :lol:
lelaki liar bukan lelaki bodoh ya.. hihi..

mabuk yg ta bisa dikau hindarkan hanyalah mabuk wanita.
iya ga ? hayo ngaku !!!.. :lol lagi:

7:21 PM  
Blogger mpokb said...

Masih ada yg mabuk gak ye?
Kere kemplu? Die yg 'ngaku2 pemulung itu sebenarnya juragan... Tapi, katanya hobinya memang mulung. Aye sering belanja di tokonya. Pernah pas kagak ada duit buat ngutang, malah aye dikasih kupi 'ma die. Si luwak piaraan aye suka dikasih makan juga. Kadang aye pikir, si luwak lebih nurut sama dia daripada aye.
Eh, diomongin di sini kupingnye panas gak ye? Udah ah, jangan2 lelaki liar bekas temen dia maen kelereng. Wahh...

9:22 PM  

Post a Comment

<< Home