Lelaki Liar

Sebutan bagi seorang lelaki yang telah menjalani dunia liar sepanjang duapertiga umur. Bercinta dengan malam, bercumbu dengan kehausan, bergumul dengan kenikmatan duniawi; bak pencarian tak bertepi. Bagaimana pun, dari dunia itu pelajaran berharga enggan berhenti memperkaya diri. (ditulis oleh Sa)

My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Open minded, open arms, open book

Thursday, May 12, 2005

Hobby


“Hobby kamu apa sih?” pertanyaan itu hampir selalu keluar saat kita baru mengenal seseorang dan biasanya percakapan berkembang darisana, apalagi kalau kebetulan hobbynya sama. Hobby lazimnya sesuai dengan strata sosial/ekonomi seseorang, terutama hobby mahal. Diving misalnya tentu tidak bisa dilakukan orang yang berpenghasilan pas2an demikian juga golf atau otomotif. Bagi mereka yang berkantong tebal untuk memenuhi hobbynya sudah sampai pada titik money is no object.

Sebagai penikmat musik tak urung membuat saya jadi hobby mengkoleksi kaset/CD, sialnya, musik yang saya sukai tidak semua tersedia dipasaran umum sehingga dibutuhkan waktu lama untuk hunting album musik tertentu. Misalnya, album Emma Shaplin, Carmine Meo, perlu waktu 2 tahun mendapatkannya atas bantuan kawan di Australia, album Stella Bianca-nya Rick Wakeman membutuhkan waktu 5 tahun dan pemegang rekor adalah album Tabernakel-nya Jan Akkerman setelah pencarian dan penantian 15 tahun baru bisa saya nikmati, dua yang terakhir itu berkat jasa sahabat Sa di Belanda.

Tentunya tidak semua album langka itu dari luar negeri beberapa diperoleh di Jakarta/Bandung seperti album Last Tanggo-nya Esperanto saya dapatkan di pasar loak kaset/CD Cihapit Bandung dan album Colosseum ‘Live’ juga didapat di Bandung bahkan ada juga hasil barteran sesama penggemar ‘odd music’.

Buat yang berduit money is no object, buat saya time is no object…gratis.

3 Comments:

Blogger Sksetsahati said...

hobby saya online!!!.. xixixi..
buat saya: distance has no limit. *ga nyambung yakh*

11:15 PM  
Blogger mpokb said...

hm, ngeblog kayaknya udah jadi hobi saya..

3:31 PM  
Blogger Lelaki Liar said...

To Sa: dari jaman majapahit ya :)

To mpokb: sama dong, gratis :D

11:13 PM  

Post a Comment

<< Home