Lelaki Liar

Sebutan bagi seorang lelaki yang telah menjalani dunia liar sepanjang duapertiga umur. Bercinta dengan malam, bercumbu dengan kehausan, bergumul dengan kenikmatan duniawi; bak pencarian tak bertepi. Bagaimana pun, dari dunia itu pelajaran berharga enggan berhenti memperkaya diri. (ditulis oleh Sa)

My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Open minded, open arms, open book

Wednesday, August 10, 2005

Pitching

Lama tidak melakukan pitching beberapa waktu lalu kembali berkesempatan ‘knocking someone’s door’. Calon klien yang menjadi target adalah ‘sahabat dari sahabat’ sehingga sales pitch jadi tidak terlalu berat, begitupun tetap menimbulkan gairah yang menyemangati saat presentasi seperti pertama kali melakukannya 15 tahun lalu.

Ketika itu, selepas training saya diperintahkan untuk meng’garap’ sebuah bank swasta asing, presentasi pertama dalam hidup untuk pekerjaan yang paling tidak saya suka…sales.

Saat menghadapi Vice President Communications bank asing tersebut--5 menit pertama-- tangan saya dingin berkeringat, dengkul gemetar dan gagap, tapi di menit-menit selanjutnya seperti ada dorongan kuat dari dalam diri saya untuk menguasai keadaan dan...berhasil, bahkan menjadi bergairah sehingga mampu melakukan closing paling indah sepanjang karir sebagai account executive.

Satu minggu kemudian saya menerima fax yang menyatakan persetujuan mereka menggunakan jasa perusahaan kami. Berulang kali saya baca fax itu seakan tidak percaya apa yang tetulis disana dan…kegembiraan meledak, bak anak kecil mendapatkan mainan baru saya menari-nari sambil mengibarkan fax kearah kawan-kawan…I taste the blood!

Jangan pernah bilang tak suka kalau belum pernah mencoba.

3 Comments:

Blogger Sksetsahati said...

tetap saja.. saya ga suka durian. baunya sudah mengusir saya. bikin mabok. bijimana mau mencoba. hihi.. ga nyambung yakh.

3:40 AM  
Anonymous Anonymous said...

way to go, bro..! :)

9:59 AM  
Blogger Tina said...

Luapan kegembiraan orang tuh macem2 ya.. ada yang cuma sedikit senyum, ada yang jingkrak2 kaya anak kecil..

Aku paling doyan lihat yang jingkrak2.. karena ekspresinya pasti lucu dan seru.. sayang aku ngga menyaksikan jingkrakannya..

Salam kenal ya mas.. tahu dari blognya mbak Sa

9:57 PM  

Post a Comment

<< Home