Lelaki Liar

Sebutan bagi seorang lelaki yang telah menjalani dunia liar sepanjang duapertiga umur. Bercinta dengan malam, bercumbu dengan kehausan, bergumul dengan kenikmatan duniawi; bak pencarian tak bertepi. Bagaimana pun, dari dunia itu pelajaran berharga enggan berhenti memperkaya diri. (ditulis oleh Sa)

My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Open minded, open arms, open book

Thursday, May 26, 2005

Buka2an


Keikutsertaan Indonesia dalam Miss Universe menuai kontroversi yang lumayan seru, masing2 pihak yang pro dan kontra saling melempar argumentasinya bahkan pihak yang ekstrim sampai menggelar demo, alasannya, pengiriman Putri Indonesia itu melanggar norma2 susila bangsa, agama dan melecehkan perempuan Indonesia.

Alasan yang kontra adalah penggunaan swimsuit diacara itulah, walaupun Putri Indonesia sudah menggunakan one piece swimsuit bukan bikini yang seronok. Kalau mempertontonkan aurat itu menjadi masalah bukankah pihak2 yang kontra seharusnya berdemo juga di kolam renang, tabloid ‘lampu merah’ atau bahkan TV swasta yang menyiarkan program ‘buka2an’?

Sebaliknya pihak yang pro sebaiknya tepo-seliro untuk tidak berpesta-ria disaat bangsa ini sedang dirundung-malang, rasanya masih banyak cara mengenalkan Indonesia dan menarik wisatawan kebanding ikutan Miss Universe.

Beruntung kalau menang, sudah menuai demo…ehhh kalah pula.

5 Comments:

Anonymous Anonymous said...

sebenarnya ini masalah bisnis aja kali ya.. kan bisa terlihat siapa yg paling diuntungkan dari sini. kalau saling menyalahkan, toh masih banyak masalah lebih penting yg blum beres. CMIIW

9:43 AM  
Anonymous Anonymous said...

well .... this is just an opinion ... without beauty peagent, people will still get to know indonesia. why in the first place the authorities allowed the beauty peagent in indonesia? i thought it was banned a few years back because of this issue right? see all the fuss it makes? i am not anti beauty peagent ... but ... if its how you ought to be known to the world ... pretending behind the mask of presenting the culture .. well beauty peagent is no culture at all for indonesia. but then again ... kalau dipikir pikir kan bang? emang masih ada culture di indonesia? :)

3:06 PM  
Blogger Lelaki Liar said...

To
mpokb: Setuju, semua kembali kemasalah uang, dan uang selalu menang :(

Tiur: Siapa juga ngga setuju kalau udah bicara uang, sementara ini culture-nya uang :}

1:07 PM  
Anonymous Anonymous said...

well ... come to think of it ... its seems money has won again. ckckck pity.

4:56 PM  
Blogger Rudyland said...

o gitu ya..whua ..ehmm . Sayangnya ga nonton sih. Bangsa kita memang suka terjebak pada simbol dan sering munafik. Pinginya dibilang ramah tapi bunuh-bunuhan. Pinginnya dibilang bermoral tp korupsi. Pinginya dibilang berpegang pada budaya timur tapi full undercover he he. Kenapa ya klo dosa itu mesti nikmat?????

4:47 PM  

Post a Comment

<< Home