Lelaki Liar

Sebutan bagi seorang lelaki yang telah menjalani dunia liar sepanjang duapertiga umur. Bercinta dengan malam, bercumbu dengan kehausan, bergumul dengan kenikmatan duniawi; bak pencarian tak bertepi. Bagaimana pun, dari dunia itu pelajaran berharga enggan berhenti memperkaya diri. (ditulis oleh Sa)

My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Open minded, open arms, open book

Monday, July 11, 2005

Bandung

Dulu dari Jakarta berlibur ke Bandung adalah hal yang menyenangkan karena kita akan melihat dan merasakan sesuatu yang berbeda. Kini kalau ada orang Jakarta yang ingin berlibur ke Bandung sepertinya cukup mengherankan.

Ya, mengherankan karena Bandung tidak lagi berbeda dengan Jakarta, sama macet dan semrawutnya bahkan mungkin lebih dari Jakarta. Sebagian pelancong seperti saya yang ingin bernostalgia menikmati masa-masa indahnya Bandung di tahun 70an pasti akan kecewa melihat Bandung sekarang ini.

Ketika itu, JJS (jalan2 sore) dengan bersepeda motor sangat populer baik sekedar mengitari Dago atau berputar melalui Wastukencana kemudian menyusuri Cipaganti menuju Babakan Siliwangi dan kembali lagi ke Dago. Sebagian lagi akan berputar-putar disekitar Gedung Sate lalu melewati Jl. Riau kembali ke Dago. Dinginnya udara ditambah dengan keasrian lingkungan yang dilewati menambah nyamannya JJS.

Kalau baru terima wesel, JJS biasanya dilanjutkan dengan nonton di Panti Karya (gedung didepan BIP) dan makan soto sulung diperempatan Jl. Riau-Jl. Dago. Tengah malam ngopi2 dan makan roti bakar adalah pilihan lain di lokasi yang sama, bila masih ingin mengisi perut tak jauh dari roti bakar warung ayam goreng/bakar Aep siap melayani.

Itulah sebagian kenyamanan Bandung saat itu yang tidak dapat lagi dinikmati sekarang ini. Perubahan memang tak dapat dibendung tapi apakah keasrian lingkungan harus menjadi korban?

Hanya satu yang tidak pernah berubah dan dilindas jaman…kecantikan mojang2 Bandung :)

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

tapi di artikel kompas minggu (kemarin) disebutkan, mojang bandung termasuk yg gak ngerasa cantik.. jadi gimana dong? :P

10:37 AM  
Anonymous Anonymous said...

Hemm .. pangen ke Bandung .. belum pernah ke Bandung ...

5:20 PM  
Blogger Lelaki Liar said...

to mpokb: yang cantik2 udah pindah ke Bogor kali ya :)

6:07 PM  

Post a Comment

<< Home